Selasa, 18 Desember 2012

Target Ganjil Genap Pindahkan Pengendara ke Transjakarta




Untuk mengurai kemacetan, Pemprov DKI akan menerapkan sistem ganjil genap dengan harapan pengendara akan beralih ke TransJakarta.

 JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan sistem ganjil genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan di Ibukota. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno mengatakan sistem tersebut masih akan dikaji lebih dalam oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Mungkin nanti akan diterapkan pada jalur-jalur tertentu dulu. Yang ada jalur Transjakartanya," kata Putut, Jumat (7/12) di Jakarta.

Putut mengatakan, target dari sistem ganjil genap itu adalah untuk mengurangi pengguna kendaraan pribadi dan diharapkan mereka akan beralih ke TransJakarta. Menurut dia, dari pada menggunakan kendaraan pribadi, TransJakarta jauh lebih murah.

"Satu liter bensin berapa harganya, Rp 4.500 kan, kemudian dikali lima liter jadi hampir Rp 22.500 lah ya. Belum nanti pas pulang harus bayar parkir. Bandingkan dengan naik busway yang hanya Rp 3.500," tutur Putut.

Mantan ajudan Presiden SBY itu optimis sistem ganjil genap bisa diterapkan dan akan diterapkan secara bertahap jika sarana pendukungnya sudah siap.

Sumber:http://www.berita99.com/berita/3822/target-ganjil-genap-pindahkan-pengendara-ke-transjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar