Rabu, 05 Desember 2012

Peta Rute Transjakarta Koridor 12


Koridor 12 rencananya akan mulai beroperasi pada bulan Januari 2013

Berita Terkait : 

Transjakarta Koridor XII Beroperasi Januari

BERITAJAKARTA.COM
Keinginan warga Jakarta untuk bisa menikmati layanan Bus Transjakarta koridor XII jurusan Tanjungpriok-Pluit sepertinya bakal segera terwujud. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan Bus Transjakarta koridor XII diluncurkan pada Januari 2013. Saat ini, Dishub DKI juga tengah melaksanakan lelang operator yang akan melayani koridor tersebut. Tak hanya itu, penyelesaian pembangunan koridor XII juga terus dikebut termasuk pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO). Untuk tahap awal, koridor XII nantinya akan dilayani sebanyak 20 armada.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, peluncuran koridor XII dipastikan Januari 2013. "Insya Allah peluncuran koridor XII pada Januari 2013. Lelang operator koridor ini diharapkan sudah diketahui pemenangnya pada pertengahan Desember," ujar Pristono usai bertemu Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Selasa (04/12).

Dikatakan Pristono, pihaknya tengah mempercepat pembangunan infrastruktur koridor ini. Sebelum dioperasikan, pihaknya, kata Pristono akan terlebih dahulu menggelar uji coba. Untuk jumlah armada, tahap awal akan dilayani sebanyak 20 bus. Ke-20 bus tersebut merupakan bagian dari pengadaan 36 bus pada akhir Desember. Pada pertengahan tahun 2013, Dishub DKI juga akan mendatangkan sebanyak 76 bus.

Kepala UP Transjakarta, Muhammad Akbar mengatakan, untuk koridor XII terdiri dari 13 halte. Sedangkan panjang rute koridor XII mencapai 23,7 kilometer. Nantinya, koridor XII juga akan bersinggungan dengan koridor IX (Pinangranti-Pluit), koridor I (Blok M-Kota) , koridor V (Kampungmelayu-Ancol) dan koridor X (Tanjungpriok-Cilitan).

Adapun ke-13 halte di koridor XII yakni, Pluit Selatan, Pakin, Fatahillah, Jayakarta, SMPN 140, Simpang Boulevard Kelapagading, Mal Sunter, Landas Pacu Timur, Mangga Dua ITC, Kalibesar Selatan, Gedong Panjang dan Pekojan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar