Selasa, 11 Desember 2012

GPS Akan Dijejalkan Di Bus Transjakarta Mulai Tahun Depan



Bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi melakukan pembenahan untuk membereskan angkutan umum TransJakarta. Dan sudah diputuskan akan ada penambahan 600 buah bus TransJakarta yang baru.

Dan untuk tahun 2013 yang akan datang, bus-bus ini akan dipasang alat Global Positioning System (GPS). Hal ini disampaikan oleh Bambang Susantono sebagai WakMen Perhubungan dalam rapat Koordinasi di  kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Ia menyatakan bahwa pemasangan GPS di seluruh bus TransJakarta, tujuannya adalah agar bisa menyampaikan info yang jelas dan rinci kepada pemakai alat transportasi jenis ini. Info ini bisa di baca atau diperoleh pengguna alat transportasi ini di halte –halte dan di stasiun umum.

Dengan dipasangnya alat ini maka para pengguna alat transportasi ini tidak usah takut untuk menanti terlampau lama di halte bus, karena dengan adanya alat ini mereka bisa mengetahui keberadaan bus masih ada dimana.

Seperti pernah diberitakan beberapa waktu yang lalu, bahwa Jokowi mempunyai rencana bahwa pada tahun 2013 mendatang akan dilakukan penambahan jumlah bus TransJakarta sebanyak 600 buah dan akan dilakukan penyerahan 1000 buah Kopaja baru dan Metromini baru. Dana yang harus dianggarkan untuk proyek peremajaan transportasi umum ini berkisar kurang lebih Rp 1,7 triliun.

Sumber:http://www.edueast.info/2012/12/03/gps-akan-dijejalkan-di-bus-transjakarta-mulai-tahun-depan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar