Rabu, 12 Desember 2012

Jokowi Fokus Benahi Transjakarta Pada 2013

 

 Liputan6.com, Jakarta : Pemrov DKI Jakarta memiliki tiga rencana pembangunan dan pembenahan transportasi massa pada 2013. Di antaranya, MRT (Mass Rapid Transport), Monorel, transjakarta, dan Kopaja.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengungkapkan bahwa proyek pembangunan MRT dan Monorel masih membutuhkan proses panjang. Monorel sendiri diperkirakan baru akan selesai empat tahun. Sedangkan MRT jika sesuai rencana selesai tahun 2019.

"Kan enggak mungkin kita nunggu sampe tahun itu. Sehingga kita konsentrasi tahun depan dirampungkan buswaynya," ujar pria yang akrab disapa Jokowi ini di Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Menurutnya, saat ini masih banyak masalah transjakarta yang perlu segera dibenahi. Seperti, penambahan armada bus dan sterilisasi jalur. Jika hal tersebut cepat dilakukan, Pemrov DKI mengharapkan masyarakat Jakarta terdorong menggunakan transportasi massa, utamanya Transjakarta, sehingga nantinya akan ada lonjakan jumlah penumpang.

"Yang belum baik mana, yang harus dibenahi lagi. Itu yang mau kita fokus di situ untuk 2013. Dibarengi dengan kebijakan ganjil-genap, mungkin setelah itu, keluar lagi ERP. Hingga ini harus berjalan paralel," tambahnya.(Mut)

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/jokowi-fokus-benahi-transjakarta-pada-2013-160200901.html

1 komentar:

  1. selain pembenahan armada bus Tj.....perlu juga pembenahan jalur Tj dan jalan raya,,,,,,supaya busway tidak ikut-ikutan kena macet.
    Kan kasian antrian sampai puluhan meter cuma untuk nunggu busway yang datang lama sekalii.
    Bisa sampai 2 jam menunggu. Tolong pembehan yg lebih baik Pak.Jokowi .

    BalasHapus