Senin, 10 Desember 2012

Laporkan Tindakan Tak Wajar di Transjakarta!

INSTRAN.org | 05-12-2012 - Menyikapi tindakan pelecehan seksual terhadap perempuan yang kerap terjadi di bus Transjakarta, polisi menyarankan kepada penumpang untuk selalu berhati-hati memilih tempat berdiri atau duduk. Penumpang juga diminta tidak ragu melaporkan hal-hal mencurigakan dalam Transjakarta.

"Diimbau agar memilih tempat yang aman dan jangan sampai bercampur dengan orang yang mencurigakan atau tidak jelas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (4/12/2012).

Rikwanto menambahkan, penumpang Transjakarta tidak perlu takut melaporkan gejala tidak baik yang terjadi dalam bus yang ditumpangi. Ia mengatakan, keamanan di bus Transjakarta dalam lingkup saat naik-turun bus menjadi tanggung jawab awak bus Transjakarta. Namun, seandainya ditemukan unsur pidana, maka pelaku kejahatan dapat dijerat dengan hukum pidana.

Ulah pelecehan seksual di Transjakarta kembali terjadi di halte jurusan Harmoni pada Selasa (4/12/2012). Seorang pria bernama Suprianto terlihat merekam pakaian dalam seorang karyawati dengan kamera dari ponsel pintar miliknya. Untuk menutupi aksinya, Suprianto sengaja menggunakan tas selempang yang diletakkan di depan tubuhnya.

Nomor Telp Pengaduan/Call Centre Transjakarta Busway : 021-85916767

Sumber berita: kompas.com, 04 Desember 2012 

2 komentar:

  1. Tolong di perhatikan untuk jalur Koridor 5 ,Saya tadi jam 8:00 menunggu Busway untuk tujuan ke Ancol sampai 30 Menit belum muncul2 sampay saya terlambat kantor , Saya sudah tanya sama pegawai Trans Jakarta nya malah dia cuma hanya santai2 saja

    BalasHapus
  2. tadi pagi barusan saya menaiki busway jurusan pulogadung-harmoni di jalan sebelum deplu mobil tersebut mogok mohon perbaiki mobil-mobil bus untuk jurusan itu kasihan penumpangnya yang tujuannya jauh dan ingin buru-buru. terima kasih ;)

    BalasHapus